Apakah Vitacid itu? 

Vitacid adalah obat manjur yang diformulasikan khusus untuk mengobati dan menyembuhkan bintil bintil kecil diwajah atau lebih dikenal dengan sebutan jerawat. Vitacid  mengandung antibiotik kuat yang berguna untuk mempercepat penyembuhan dan membunuh bakteri penyebab jerawat dari dalam. Vitacid berbahan dasar keras bernama tretinoid yaitu sebuah enzim yang masih berhubungan dengan vitamin A, tetapi cara kerja vitacid dalam mengobati jerawat yang membandel sekalipun terbukti sakti mandraguna!

Inilah manfaat vitacid bagi kesehatan kulit wajah:

Ada 20 manfaat vitacid bagi kulit wajah yang dapat meningkatkan kualitas kulit dan mencegah penuaan dini, berikut adalah listnya.

  1. Dapat mengurangi dan menyembuhkan radang kulit yang disebabkan jerawat membandel
  2. Dapat mengeluarkan isi jerawat relatif cepat
  3. Dapat memudarkan dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat
  4. Dapat menyamarkan parut  wajah  akibat peradangan oleh bakteri penyebab jerawat
  5. Mencerahkan kulit yang kusam dan gelap
  6. Menghaluskan struktur kulit yang kasar dan kering
  7. Sebagai anti aging (mencegah penuaan dini)
  8. Selama proses perawatan tidak dianjurkan  melakukan aktivitas facial , feeling dan totok wajah
  9. Merangsang regenerasi kulit yang mati dan menebal
  10. Memperbaiki, melindungi  dan merangsang pembentukan kolagen baru
  11. Sebagai antioksidan aktif untuk melindungi kulit dari radikal bebas
  12. Sebagai antiseptik yang mampu melindungi kulit dari iritasi
  13. Meratakan warna kulit yang belang akibat penggunaan kosmetik yang salah
  14. Sebagai pelembab wajah
  15. Dapat menyeimbangkan kadar kelembaban kulit
  16. Membuat kulit bercahaya
  17. Dapat menghilangkan bisul  bisul kecil dan ruam diwajah
  18. Sebagai antibiotik kuat untuk menyembuhkan luka dari dalam
  19. Sebagai krim malam agar wajah tetap sehat bebas jerawat
  20. Dapat menetralkan racun yang dibawa oleh kuman atau bakteri pada jerawat yang meradang

Vitacid relatif aman digunakan dalam jangka panjang asalkan sipengguna mematuhi segala peraturan yang diberlakukan oleh pihak vitaci. Peraturan dan larangannya  tentera dipembungkusnya. Vitacid adalah salah satu obat jerawat yang dipercaya dan menjadi rekomendasi oleh para ahli kecantikan dan dokter kulit.

Vitacid mempunyai tiga  (3) golongan dengan tingkat tretinoid yang berbeda dengan daya kerjanya yang berbeda pula.

vitacid

1.Vitacid berbentuk gel

Karena berbentuk gel,  tampilan krimnya sedikit kenyal dan sedikit padat. Vitacid gel tidak mengandung alkohol (0 persen  alkohol ) cocok untuk yang memiliki jenis kulit sensitif. Vitacid gel memiliki kandungan  bahan aktif tretinoid yang tinggi  yaitu 0,025 persen tetapi aman bagi kulit karena tidak disertai alkohol.

2.Vitacid berbentuk lotion

Karena berbentuk lotion, tampilannya lebih encer dan berstruktur ringan tak berminyak. Vitacid lotion memakai alkohol tetapi mempunyai kandungan tretinoid sedang yaitu 0.05 persen, cocok untuk semua jenis kulit kecuali  kulit sensitif. vitacid jenis lotion paling diminati  banyak konsumen, karena struktur lotionnya yang lembut tak berminyak, mudah untuk diaplikasikan kewajah.

3. Vitacid berbentuk krim

tampilannya lebih padat dan tidak mudah tumpah. Vitacid krim mengandung alkohol tetapi mempunyai kandungan tretinoid  yang bisa disesuaikan dengan tingkat kerusakan atau peradangan yang terjadi pada kuli wajah. ada yang 0,025 untuk kulit sensitif,  0,05 persen untuk semua jenis kulit dan 0,1 persen untuk pengobatan kulit yang meradang dan memerlukan penanganan khusus.

Cara kerja tretinoid dalam merawat dan mengobati jerawat adalah mematikan bakteri penyebab jerawat, memadatkan isi jerawat , setelah jerawat nampak matang kemerahan  barulah enzim tretinoid bekerja mengeluarkan isi jerawat lalu melindungi bekas jerawat dengan tiga  daya kerja anti aging, antibiotik dan antiseptik.  Ketiga bahan ini dapat mempercepat penyembuhan dan memudarkan flek hitam diwajah.

Tugas tretinoid  sangat kompleks karena bisa merangsang regenerasi  sel kulit yang sudah menua sekaligus mampu membuat kulit wajah yang mati  dan menebal mengelupas secara alami dan menjadikan kulit tampil lebih cerah dan menarik. Tetapi perlu diwaspadai setelah wajah bersih dan bebas jerawat disarankan tidak terpapar sinar matahari terlalu lama, karena akan membuat wajah terasa panas dan kemerahan yang beberapa orang mengalami gatal gatal juga. Ini terjadi karena kulit wajah yang cenderung mengalami pengelupasan akan lebih sensitif ketika merespon paparan langsung dari  sinar  ultraviolet.

Semua obat jerawat mempunyai efek negatifnya masing masing, begitu juga dengan vitacid. Jika wajah dalam proses perawatan vitacid lalu  terpapar sinar matahari terlalu lama, maka  Vitacid yang digunakan pada wajah akan mempercepat dan memperbanyak aktifitas fotosensitifitas dimana kulit akan terasa pedih, terbakar dan memerah. Jika hal ini terus menerus menimpa kulit wajah maka kemungkinan besar dapat memicu munculnya sel kanker kulit.

Cara agar aman setelah memakai vitacid dalam jangka panjang:

  • Hindari paparan sinar matahari  langsung , jika mengharuskan berada ditengah terik matahari gunakan payung  atau topi
  • Rajin dan konsisten menggunakan sunblock dengan spf 24 sampai 30
  • Jangan mengoleskan krim atau pelembab kulit  yang mengandung whitening dan lightening , tetap pakailah sunblock. Krim whitening dan lightening tidak cukup kuat melindungi kulit dari sengatan ultraviolet yang mengandung radiasi UVA dan UVB serta radikal bebas yang menyertainya.
  • Gunakan vitacid ketika tidur malam, karena hanya pada saat  istirahat malamlah sel kulit merespon dengan cepat khasiat yang terkandung didalam vitacid untuk mencapai sel kulit terdalam.
  • Ketika dalam proses perawatan  dan penyembuhan menggunakan vitacid dilarang  menggunakan pelembab atau kosmetik merk apapun, karena zat kimia yang ada dalam kosmetik lain akan berbenturan dengan vitacid yang hanya akan merusak kulit yang awalnya sudah baik.
  • Saat menggunakan vitacid jangan dibarengi dengan pemakaian bedak, walaupun menggunakan bedak bayi sekalipun karena akan membuat daya kerja dari vitacid tidak maksimal.
  • Sesekali basuhlah wajah dengan air dingin agar selalu segar dan membuat otot otot wajah menjadi siap kembali untuk diolesi vitacid
  • Imbangi dengan asupan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan kulit wajah ,misalnya rajin menyantap buah alpukat, apel dan kiwi, karena ketiga buah ini mempunyai kandungan vitamin E yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk antioksidan aktif dan keremajaan kulit wajah.

Vitacid hanya diperbolehkan digunakana oleh orang dewasa pria atau wanita, setidaknya sudah berusia lima belas belas tahun. Karena dibawah usia itu sel kulit masih berkembang alami dan karakter kulitnya  masih terlalu muda dan sangat sensitif, masih belum perlu menggunakan vitacid ketika wajahnya berjerawat.  Untuk Ibu hamil dan menyusui dilarang menggunakan vitacid karena bahan bahan aktif yang ada dalam vitacid dapat mengganggu produksi air susu ibu dan janin.

Perlu anda ketahui bahwa Vitacid adalah obat anti jerawat yang telah terbukti memiliki banyak manfaat. Selain menghilangkan jerawat dapat pula mencerahkan wajah dengan teknik pengelupasan kulit dan kandungan anti agingnya dapat meremajakan sel kulit yang sedang dalam proses pengelupasan. Penggunaan vitacid relatif aman dan bisa dipakai setiap hari dan cocok untuk pria dan wanita. “Ulasan diatas disesuaikan dengan pernyataan beberapa pengguna vitacid yang berhasil diwawancarai”

Iklan