Cari

SILVIANI FAJRIN

Terus Berjuang wkwk

Kategori

ujian nasional

deg deg kan Menghadapi UN

Ujian nasional bukan sebagian hal yang mudah bagi siswa, ya kan? gua tau seorang siswa yang menduduki bangku di kls 3 entah SMP atau SMA,SMK pasti deg deg kan banget kalo ngedenger kata2 ujian Nasional, bahkan tetangga gua aja, sederajat sama gua si. sampe mau bunuh diri tau ga sih? gila parah banget kan sampe segitunya. jadi seakan akan tuh ujian nasional hal yang ngebuat orang stress, struk, gila, sampe mematikan 😀
ya tapi kalo gua si ngga ampe segitunya bahkan gua malah semangat untuk mengahadapinya, apalagi gua SMK ya kan. kalo misalkan gua ga ikut itu UN gmna gua mau dapet ijazah dan terus kerja. yaudah makanya jalanin aja lah. Banyak juga orang yang bilang begini ” lama lama sekolah ampe 6 tahun atau 3 tahun tapi yg dikejar kejar mah cuman 3 hari ” yaitu UN. iya si betul juga. semangat belajar dan terus berdoa aja untuk menghadapi UN nanti.

MAU SUKSES KAN LO, MAKANYA BELAJAR !!!

SMP UN ADAJOB.jpg

 

Iklan

Tips menghadapi ujian Nasional Untuk Kesuksesan

 

9ksmu2-1024x992.jpg

 

1.  Mindset Juara
Hal mendasarkan yang membedakan juara dan yang tidak juara terletak pada pola pikir. Pola pikir akan mewujudkan dalam tindak. Orang bisa sukses karena tindakannya dan semua tindakan itu berasal dari pola pikir sukses. Kunci Sukses 1 yang akan Anak Anda dapatkan adalah memiliki pola pikir pelajar sukses.

2.  Hancurkan Penghambat Diri
80% masalah belajar disebabkan oleh emosi negatif. Anak sering merasa malas dan tidak termotivasi saat disuruh belajar. Tetapi, menjelang ujian mereka merasa takut tidak lulus, cemas, khawatir dan stress. Semua itu adalah penghambat yang harus dituntaskan. Kunci Sukses 2 yang saya bagikan adalah cara menghilangkan segala bentuk ketakutan, kecemasan, dan berbagai emosi negatifnya dalam belajar dan ujian.

3.  Percaya Diri Menghadapi Ujian
Banyak anak yang mendapat nilai jelek karena kesalahan sepele seperti tidak teliti, ragu-ragu, atau mengubah jawaban yang sebenarnya sudah tepat. Kesalahan ini timbul dari rasa kurang percaya diri. Kunci Sukses 3 yang akan Anak Anda dapatkan adalah memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi ujian.

4. Disiplin dalam Belajar
Tidak disiplin dan suka menunda-nunda dalam belajar merupakan hal yang merusak persiapan ujian. Untuk mengatasi ini, Anak harus memiliki Kunci Sukses 4 yaitu berdisplin diri dan berperang dengan penundaan.

5.  Strategi Manajemen Waktu
Terlalu banyak bermain dan melupakan belajar membuat anak mendapat nilai jelek. Sebaliknya terlalu banyak belajar dan tidak bermain membuat anak menjadi stres. Perlu ada keseimbangan antara belajar dan bermain dalam masa ujian. Kunci Sukses 5 yang harus dimiliki Anak adalah cara mengatur waktu belajar dengan sistem yang tepat.

6.  Strategi Memahami Pelajaran
Terlalu banyak materi yang dipelajari untuk ujian membuat Anak kelamaan dalam memahami pelajaran. Kunci Sukses 6, menguasai strategi menemukan poin-poin penting dalam pelajaran sehingga Anak Anda bisa memahami pelajaran dengan mudah dalam waktu singkat.

7.  Strategi Menghafal Pelajaran
Menghafal adalah bagian dari pembelajaran di sekolah. Menghafal akan menjadi mudah jika tahu caranya. Kunci Sukses 7 yang akan Anak Anda pelajari adalah cara menghafal daftar kata berurut, rumus, kata asing (cont: pelajaran biologi), dan proses (cont: metamorfosis).

8. Berlatih untuk Menghadapi Ujian
Semakin banyak berlatih Anak semakin siap menghadapi ujian. Bagaimana berlatih yang tepat untuk melewati masa ujian dengan sukses? Jawabannya ada di Kunci Sukses 8.

9.  Strategi Mengerjakan Soal
Hal yang sering kali dilupakan oleh anak adalah cara mengerjakan soal yang tepat saat ujian. Kunci Sukses 9 yang akan Anak Anda miliki adalah cara mengerjakan soal ujian dengan tepat agar mendapatkan nilai maksimal.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑